Loading

Jumat, 19 April 2013

Tahun Baru di Pangjugjugan Tanjungsari

Kami sekeluarga tidak punya tradisi untuk bermalam tahun baru diluar rumah. Macetnya itu  bikin kami merasa nyaman tinggal dirumah sambil nonton aneka acara  dilayar televisi, yang biasanya lebih ramai dan lebih semarak. Jika hendak nonton pesta kembang api  tinggal naik kebagian atas rumah melihat kembang api  diluncurkan dari pelataran  parkir Bandung Super Mall . Kebetulan letak rumah yang memang berdekatan dengan BSM.

Malam tahun baru kemarin ingin juga  menikmati suasana lain, dengan  bermalam tahun baru diluar rumah. Sekalian merayakan ulang tahun salah seorang keponakan. Inginnya dapat suasana pedesaan yang sejuk tapi lalu-lintas tidak begitu macet. Setelah cari-cari info termasuk browsing juga, ditemukan  satu lokasi yang tidak jauh dari kota Bandung, terjangkau oleh kocek juga  suasananya betul-betul nyaman. Tempatnya yaitu di Pangjugjugan desa Cilembu Tanjungsari, jalan menuju kearah Pangjugjugan  bisa melalui Parakan Muncang atau dari alun-alun Tanjungsari, Sumedang.



Setelah melakukan survei ternyata kami jatuh hati dengan suasana pedesaan yang ditawarkan juga fasilitas yang terdapat didalamnya. Sebelum kehabisan tempat segera melakukan booking satu buah villa dengan harga cukup terjangkau, untuk suasana tahun baru yang biasanya berlipat yaitu Rp 700.000, dengan fasilitas  4 kamar tidur masing-masing dengan kamar mandi dalam, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga dengan televisi plus parabola, dispenser air panas dan dingin. Hanya sayang tidak ada dapurnya,  tapi tidak perlu khawatir karena tersedia restaurant  yang buka 24 jam. Jadi tidak perlu khawatir kelaparan.

Aneka permainan  outbond, kolam renang, terapi ikan,   danau buatan yang bisa dikelilingi dengan perahu, berkeliling di kebun strawbery, juga ada kebon binatang kecil. Anak-anak tentu saja sangat menikmati dengan berbagai fasilitas didalamnya. Begitu sampai mereka sudah ribut ke kolam renang, capai berenang  masih banyak  aneka permainan  disediakan disana.  Permainan yang bisa menguras keringat anak-anak.




Pagi hari saat matahari baru saja mengeluarkan senyumnya  paling enak berkeliling sambil menikmati udara pegunungan  didalam area,  sambil menikmati susu hangat yang bisa dibeli langsung dari peternak yang berada dibelakang area.



Liburan akhir tahun yang menyenangkan bagi kami semua tidak perlu bermacet ria untuk bisa menikmati udara pegunungan seperti halnya di Puncak. Karena di Pangjugjugan Desa Cilembu Tanjungsari bisa didapatkan semua kenyamanan yang diinginkan dengan biaya yang cukup terjangkau  tiket masuknya saja   cuma Rp 5.000, parkir semalaman cukup Rp 1.000. Akhir liburan yang menyenangkan




Postingan ini diikutsertakan dalam 1st Giveaway : Jalan-jalan seru untuk Keke dan Nai







13 komentar:

  1. wah...seru...jadi pingin kesana...btw, fotomu kok saya gak lihat mbak? siwer nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fotoku yg disini kebanyakan berdua sama misua, dia keberatan dimasukkan disini takut beken katanya, ha..........

      Hapus
  2. Main ke tempat seperti ini enak ya mbak, bisa refreshing dengan harga murah... tapi suami saya selalu alasan kalau diajak berlibur hikz

    BalasHapus
  3. ya begitulah suami hrs pandai2 merayunya mbak, he.........

    BalasHapus
  4. tempatnya enak bgt keliatannya. Terima kasih udh berpartisipasi :)

    BalasHapus
  5. Wahh... Tahun ini kalo jalan jalan ajak dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo.....kapan Cahya ke Bandung ?

      Hapus
  6. Tahun ini ke Mataram aja ua seru lho pantainya

    BalasHapus
  7. Minta no hp untuk boking villa.y dong mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh.........maaf mba Irma terlambat membalasnya tahun barunya keburu lewat ya ? Semoga tahun baru yg kemarin tetap berkesan. Wah saya juga lupa no telponnya karena sudah lama, tapi bisa dicari di mbah google kok. Trims ya sudah mampir

      Hapus
  8. Minta no hp untuk boking villa.y dong mba

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...