Loading

Kamis, 31 Maret 2016

Rani Ibu Multitalenta

Rani Ibu Multitalenta
Gambar diambil disini

Pemenang kocokan kedua arisan link BPer kelompok 6 jatuh kepada Rani Yulianty, seorang ibu multitalenta. Saya belum mengenal Rani sebelumnya walaupun menurut pengakuannya kami sama-sama tinggal di Bandung. Rani memiliki dua blog, yang pertama www.raniyulianty.com isinya lebih variatif  tentang berbagai hal yang diikuti Rani , dia menuliskannya diblog ini.

Dari blog ini saya akhirnya tahu kalau Rani pecinta berat drama Korea bisa dibaca dari reviewnya yang lengkap  tentang “ Kenapa Susah Move On dari Reply1988 ?  Reply 1988 benar-benar membuat Rani tidak bisa tidur bisa dibaca dari tulisannya : “ Menonton Reply 1988 membuat saya kenyang dan memenuhi kepala saya sehingga susah move on. Rasanya Reply 1988 begitu memenuhi kepala saya dan membuat saya tidak bisa tidur. Itulah kenapa saya susah move on dari Reply 1988 “.


Rani Ibu Multitalenta
Gambar diambil disini



Drama Korea saat ini begitu booming  menyedot perhatian terutama kaum ibu sampai baper, begitu juga dengan Rani disela kesibukannya sebagai ibu, istri dan mengisi blognya masih menyempatkan diri untuk mengikuti serial drama Korea. Alasannya selain karena aktor dan aktrisnya yang ganteng dan cantik, juga alur ceritanya rata-rata cukup menyentuh  tidak terkecuali Rani yang baper dengan drama ini buktinya dia hapal setiap tokoh dalam drama tersebut. Beda dengan saya ketertarikan dengan drama Korea tidak seperti Rani.  Saya menonton drama Korea karena penasaran dengan banyaknya teman-teman membicarakannya.

Selain hobi nonton ( ini menurut saya lho ! ) karena diblognya Rani mereview beberapa film yang ditontonnya.  Dari setiap film yang ditontonnya terlihat jika Rani selalu mengambil hal-hal penting yang bisa diterapkan dalam kehidupan nyata. Sebagai ibu yang baik Rani juga selalu menemani anak-anaknya nonton film yang menjadi kesukaan mereka.

Diblognya Rani menulis jika dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100-an buku anak. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk Rani, bayangkan 100-an buku anak sudah diterbitkannya menunjukkan jika Rani pecinta dan sangat menyukai dunia anak-anak. Kecintaannya pada dunia anak dia tuliskan secara khusus di blognya www.ceritaanakbunda.com. Blog ini lebih bersifat pribadi berisi tentang hal-hal yang berkaitan dengan statusnya sebagai ibu dari dua orang anak. Disini Rani bercerita tentang perjuangannya untuk memperoleh anak yang harus menunggu selama 7 (tujuh) tahun lamanya.  Setelah menunggu dengan sabar untuk bisa hamil Rani masih diuji kesabarannya ketika  melahirkan tiba.

Sebagai  wanita hamil umumnya menginginkan bisa melahirkan secara normal begitu pula dengan Rani.  Namun akhirnya Rani harus melahirkan secara caesar karena bayi yang sudah ditunggunya selama 7 tahun masih belum mau keluar sendiri dari perut ibunya walaupun sudah mengalami pembukaan 9. Rani harus rela untuk dioperasi demi mengeluarkan sang buah hati yang diberi nama Fathan Raihan Nurhasan. Untuk kelahiran anaknya yang keduapun Rani harus melalui operasi Caesar, jalan ini ditempuh karena jarak kelahiran anak pertama dengan anak kedua cukup dekat yaitu empat tahun. Begitu menurut Rani seperti dikisahkannya disinihttp://www.ceritaanakbunda.com/2015/11/melahirkan-normal-vs-melahirkan-caesar.html

Pengalaman dua kali melahirkan secara Caesar yang dialami Rani sama dengan pengalaman saya yang harus melahirkan dua kali secara Caesar. Yang membedakan jika Rani bayinya tidak mau keluar meskipun sudah ada pembukaan, sementara saya bayi tidak mau keluar karena tidak ada pembukaan. Menurut  Rani melahirkan secara  normal maupun Caesar sama-sama perjuangan bagi seorang ibu, dan kita bersyukur diberi kepercayaan oleh sang Maha Pencipta untuk memiliki keturunan.

Salam hangat dan sukses untuk Rani seorang ibu multitalenta yang luar biasa, semoga suatu waktu kita bisa dipertemukan dalam satu kesempatan.






11 komentar:

  1. Keren sih ibu satu ini emang. Dan aku ternyata cukup kudet, karena ya baru kenal beliau beberapa wkt terakhir. hi..hi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya jg baru kenal, hi.......

      Hapus
  2. Wah.. mba Titi ulasannya bagus banget tentang mba Rani. Saya juga penggemar film korea. Heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mba Yuni, ralat ya bukan Titi tapi Tini, he......

      Hapus
  3. perjuangan ya dalam memiliki anak... Mba Rani emang hebat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mba Rani sabar menunggu hingga 7 tahun

      Hapus
  4. Haaai mba titi, ulasannya bikin aku terharu, makasih banyak yaaah, senangnya bisa kenal dengan banyak blogger kece, salah satunya mba titi, ternyata kita punya pengalaman yang sama yaah, melahirkan caesar juga sakit, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mba saya jg senang, btw ralat bukan Titi tapi Tini

      Hapus
  5. Iya aku juga jadi pengen nonton drema reply 1988 ini karena baca ulasan Mbak Rani..
    BTW ulasan Mbak kerenn nihh heheh

    Salam hangat, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah, terima kasih Ajen.........

      Hapus
  6. Makasih kunjungannya mbak.
    Ohh mbak yg add friend saya di fb ya, sdh sy approve ya.
    Iya mbak Rani super banget, tulisannya bagus Dan cerita2nya menginspirasi.

    Salam kelompok 6
    *Salim kenalan*

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...