Loading

Selasa, 12 Juli 2016

Berkenalan Dengan Fauzia Subhan Ibu Muda Yang Multitalenta

Berkenalan Dengan Fauzia Subhan Ibu Muda Yang Multitalenta
Dok.pribadi Zia

S. Fauzia Subhan atau biasa dipanggil Zia ibu muda dengan seorang putra yang multi talenta. Selain pandai menulis, memainkan beberapa alat musik. Zia juga seorang content writer dan pengajar private bahasa Inggris. Nama Zia cukup asing ditelinga saya sebelumnya, tapi pembawaannya yang ceria menarik perhatia saya di grup. Zia cukup aktif di grup whatsapp kami  yang membuat namanya mudah diingat. Usianya masih sangat muda ini yang membuat saya terkadang sedikit melipir ditengah keriuhan ibu-ibu muda seperti Zia diantaranya saat tengah membahas satu topik di grup kami. 

Zia mahir memainkan beberapa alat musik diantaranya piano, biola dan gitar. Katanya mereka yang pandai memainkan alat musik memiliki sifat yang halus. Benar tidak Zia ? Memainkan alat musik menurut pengakuannya sebagai salah satu cara untuk mengembalikan mood menulisnya  yang mulai kendur. 


Berada dalam satu grup arisan link BPer kelompok 6 membuat kami menjadi lebih sering berkomunikasi. Baru belakangan saya tahu kalau Zia adalah keponakan dari sahabat saya. Panggilan “mba” yang biasa Zia tujukan untuk saya berganti dengan panggilan “tante” setelahnya, he………jadi tambah keponakan. Dunia ini ternyata sempit ya Zia dengan kemajuan teknologi ?

Zia menurut pengakuannya sudah mulai ngeblog sejak tahun 2006 dengan alamat blog www.zia-blog.blogspot.com. Tahun 2013 dibuat jadi private domain menjadi www.zeelhouette.com, blog ini ditulis Zia dalam bahasa Inggris. Tujuan awal pembuatan blog ini sebagai tempat latihan berbahasa Inggris karena Zia sendiri alumni salah satu Universitas dengan jurusan yang dipilihnya yaitu bahasa Inggris.  Selain itu Zia masih memiliki blog lainnya yaitu  www.ruangbacadantulis.com blog ini ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia.


Zia penulis muda yang cukup kreatif dan inspiratif. Tulisan-tulisannya mengenai disabilitas banyak menggugah saya. Kami memiliki concern yang sama terhadap disabilitas. Saya baru mengetahui Zia banyak mengambil tema disabilitas setelah mengubek-ubek isi blognya www.duniabacadantulis.com. Baru sekarang saya menemukan teman blogger yang banyak menulis tentang disabilitas. Seperti tulisannya tentang “Stigma Sosial Terhadap PenyandangDisabilitas"  Zia memberikan opini yang sangat dalam terhadap disabilitas, disini Zia menulis agar masyarakat bisa memberikan ruang yang seluas-luasnya terhadap disabilitas dan menghilangkan DISKRIMINASI terhadap disabilitas. 

Tulisan-tulisan Zia di blognya bisa dijadikan rujukan untuk orang tua dalam mendidik anak. Seperti tulisannya yang terbaru "Tiga Fase mendidik anak" Zia menulis dengan lengkap bagaimana mendidik anak sesuai dengan fase usia anak  namun tetap memperhatikan tuntunan agama.  “Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup bukan di zamanmu” acuan untuk para orang tua dalam mendidik anak. Kuot dari Ali Bin Abi Thalib RA, salah seorang khalifah yang sangat cerdas, setia pada Rasulullah dan ahli psikolog anak. Tidak mengherankan Zia banyak menulis tema parenting karena Zia penyuka buku-buku parenting, psikologi juga novel.

Banyak award yang sudah diraih Zia untuk karya-karya tulisnya ini membuktikan bahwa Zia serius menekuni dunia tulis menulis, seperti keseriusannya mengelola blog dan memonetize blognya karena menurutnya lumayan juga hasil dari ngeblognya untuk menambah pundi-pundi tabungannya. Namun demikian Zia tidak terlalu ngoyo dengan nge-blog semuanya dibawa enjoy saja. Demikian penuturan Zia ibu muda yang masih sangat enerjik dan multi talenta.






3 komentar:

  1. Hallo tante Tini,

    Terima kasih untuk reviewnya ya. Aku terharu. Iya aku memang termasuk vokal kalo menyuarakan tentang disabilitas. Semoga dengan disahkannya UU tentang disabilitas, bisa lebih membuka kesempatan lebar dan menipiskan kadar diskriminasi sosial yang ada.

    Wahh.. Ngga nyangka ternyata tante Tini adalah sahabat uwa aku. Hehe

    Sehat dan tetep semangat ya, tante.

    Peluk hangat,
    Zia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.........sama2 Zia

      Hapus
    2. Aamiin.........sama2 Zia

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...