Loading

Selasa, 29 Maret 2016

Rahasia Dibalik Madu


Madu selalu identik dengan rasa manis sehingga ada anekdot wajahnya manis bak madu, namun ternyata madu ada yang rasanya pahit juga lho !. Madu pahit ini biasanya berwarna hitam, namun ada yang lebih pahit lagi dari madu hitam ini yaitu madu yang disebabkan oleh kehadiran orang ketiga. Nah madu yang ini benar-benar pahit, lebih pahit daripada obat.

Tapi saya hanya ingin membicarakan madu yang manis saja, karena banyak rahasia dibalik madu dengan rasa manis ini. Apalagi jika madu ini diminum dengan cara dicampur dengan kayu manis. Menurut para ilmuwan jika madu diminum dengan cara dicampur dengan kayu manis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya :


MENGURANGI SESAK NAFAS DAN MEMPERKUAT JANTUNG
Caranya buat pasta dari campuran madu dan bubuk kayu manis. Pasta ini dipakai untuk olesan roti, lakukan secara rutin setiap hari untuk sarapan. Hal ini bisa mengurangi kolesterol dalam arteri dan menyelamatkan pasien dari serangan jantung.

MENYEMBUHKAN RADANG SENDI
Minumlah dua sendok makan madu dan satu sendok teh kayu manis dengan secangkir air panas setiap pagi dan malam hari.

MENGHANCURKAN KUMAN DALAM KANTUNG KEMIH
Minumlah  2 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok teh  madu, campur dalam segelas air hangat. Lakukan secara rutin hal ini dapat membantu menghancurkan kuman dalam

MENGURANGI KOLESTEROL DALAM DARAH
2 Sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis dicampur dengan segelas air hangat. Dapat membantu mengurangi kolesterol dalam darah sebesar 10% dalam jangka waktu 2 jam.

MENGOBATI MASUK ANGIN, BATUK DAN SINUSITIS
Berikanlah 1 sendok makan madu dengan ¼ sendok teh bubuk kayu manis dicampur dengan air hangat selama 3 hari kepada pasien.


      MEMPERKUAT SISTEM KEKEBALAN TUBUH  
       Penggunaan sehari-hari madu dan bubuk kayu manis, dapat memperkuat system kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus. Rutin menggunakan madu dapat memperkuat sel-sel darah putih untuk melawan bakteri dan virus penyebab penyakit.


MEMBANTU PROSES PENCERNAAN MAKANAN 
Bubuk  kayu manis  dicampur dengan 2 sendok makan madu yang dikonsumsi sebelum makan, dapat mengurangi keasaman dari makanan yang dimakan dan membantu proses pencernaan makanan lebih mudah.

      KULIT MENJADI LEBIH SEGAR DAN LEMBUT 
    Campur 4 sendok madu, satu sendok bubuk kayu manis dengan 3 gelas air teh panas. Minum ¼ cangkir , 3 – 4 kali sehari. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih segar dan lembut.


MENGHILANGKAN SERAK DAN TENGGOROKAN GATAL
 Ketika tenggorokan gatal dan serak minumlah 1 sendok makan madu. Ulangi setiap 3 jam sekali setiap hari. Hal ini dapat membantu memulihkan kembali suara yang hilang.

MENGOBATI JERAWAT 
Mengobati jerawat dapat dilakukan dengan cara mencampur 3 sendok makan madu dengan bubuk kayu manis pasta kemudian oleskan pada jerawat sebelum tidur. Keesokan harinya baru dicuci dengan air hangat. Lakukan selama 2 minggu, jika rutin dilakukan maka akan membantu menghilangkan jerawat hingga ke akarnya.

MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT KULIT 
Mengoleskan madu dan bubuk kayu manis pada kulit yang terkena infeksi kulit maka akan membantu menyembuhkan eksim, kurap dan segala jenis penyakit kulit.

MENCEGAH LEMAK MENUMPUK DALAM TUBUH 
Mengonsumsi madu dan bubuk kayu manis yang dicampur air hangat setiap hari dipagi hari 1 ½ jam sebelum sarapan disaat perut kosong, lakukan juga dimalam hari sebelum tidur maka dapat membantu mengurangi berat badan. Karena ramuan ini disinyalir dapat mencegah lemak menumpuk dalam tubuh.

MENYEMBUHKAN KANKER PERUT DAN TULANG
Menurut penelitian di Jepang dan Ausralia pasien penderita kanker perut dan tulang dapat disembuhkan melalui terapi madu dan bubuk kayu manis. Caranya pasien setiap hari diberi 1 sendok makan madu dicampur dengan 1 sendok the bubuk kayu manis  3x sehari selama 1 tahun .

MENINGKATKAN VITALITAS TUBUH
 ½ sendok makan madu dicampur dengan segelas air hangat kemudian ditaburi bubuk kayu manis maka akan meningkatkan vitalitas tubuh.

MEMBANTU MENGURANGI BAU MULUT
1 sendok teh madu dan bubuk kayu manis dicampu dengan air panas diminum pada pagi hari, maka akan membantu mengurangi bau mulut. 

MERINGANKAN GANGGUAN PENDENGARAN 
Mengonsumsi madu yang dicampur dengan bubuk kayu manis akan membantu meringankan gangguan pendengaran bahkan bisa menyembuhkan.

MENGURANGI GAS BERLEBIHAN DALAM PERUT
Penelitian yang dilakukan di Jepang dan India mengungkapkan bahwa mengonsumsi madu dicampur dengan bubuk kayu manis akan membuat perut terasa lega dan tidak terasa ada gas yang berlebihan dalam perut. 

Begitu banyak Rahasia Dibalik Madu yang tidak diketahui orang. Selain untuk kesehatan dan kecantikan madu bisa juga dipakai untuk diet. Karena mengonsumsi madu dan bubuk kayu manis yang dicampur air hangat setiap hari dipagi hari 1 ½ jam sebelum sarapan disaat perut kosong dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Tidak mengherankan jika madu banyak dilirik terutama oleh para wanita.

Dirumah saya selalu tersedia madu, selain diminum untuk menjaga vitalitas biasanya saya berikan pada anak jika masuk angin atau demam sebagai pertolongan pertama. Atau jika kegiatan anak diluar rumah cukup padat selalu saya berikan madu sebagai penjaga stamina.















1
9

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...