Loading

Rabu, 15 Mei 2013

Hidup Semakin Mudah Berkat Teknologi Digital

Sekitar tahun 1980 sampai tahun 1990-an, teknologi digital yang digunakan di Indonesia masih sangat terbatas pada kalkulator, radio, televisi, dan sebagian kecil saja yang sudah menggunakan komputer. Segala sesuatunya di kala itu masih serba manual. Namun kini segalanya sudah serba digital, penggunaan belum sedahsyat sekarang.

Razi Thalib, pendiri agensi digital bernama Briges and Balloons Digital Agency ( BBDA ), mengatakan nyaris tidak ada satupun aspek kehidupan yang tidak tersentuh oleh media digital. " Mulai dari urusan kantor, rekreasi, kehidupan sosial, keluarga, pendidikan, bisnis, keuangan semuanya tidak terlepas dari penggunaan teknologi digital ", ujarnya lebih lanjut.


Razi Thalib seorang yang baru saja meluncurkan situs pencarian jodoh dengan nama www.setipe.com, mengatakan bahwa sistem digital tercipta untuk memudahkan segala urusan manusia. " Bayangkan jika tidak ada kamera digital, mungkin sampai sekarang kita masih disibukkan dengan urusan cuci cetak foto di kamar gelap ", urainya memberi contoh. Lalu jika diperlukan foto yang sudah dicetak tersebut dikirimkan melalui jasa pos yang memakan waktu cukup lama. Dengan teknologi digital semua urusan rumit tersebut bisa lebih dipermudah. Bahkan untuk urusan editing foto bisa dilakukan secara digital pula. Sehingga bisa menghemat waktu untuk bisa mengerjakan urusan produktif lainnya.


Kenyamanan yang ditawarkan oleh sistem digital sudah bisa dijangkau oleh setiap lapisan masyarakat, dengan harga yang bervariatif dan terjangkau. Demikian pula cellphone, internet, televisi bisa dengan mudah diperoleh masyarakat. Setiap orang bisa dengan mudah membuat akun jejaring sosial untuk menunjukkan eksistensi dirinya.

Kemudahan yang ditawarkan oleh sistem digital, semakin membuka lebar pada siapapun untuk menggunakan sarana digital dengan lebih kreatif. " Kita bisa menciptakan ruang untuk saling berkomunikasi dengan lebih leluasa, lebih kreatif, dan lebih berarti. Dan bagi para pebisnis bisa dipakai untuk meningkatkan volume penjualan, mempermudah untuk merespon permintaan konsumen lebih cepat dan lebih baik. Dan tentu saja hal ini berimbas pada peningkatan kesejahteraan hidupnya. Pendek kata, semakin masyarakat faham mempergunakan media digital dengan baik, maka akan semakin membuka lebar peluangnya untuk meningkatkan kualitas hidup lebih baik. Demikian ujar Razi Thalib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...