Loading

Jumat, 29 April 2016

Nunu, wanita tangguh dan luar biasa

Nunu, wanita tangguh dan luar biasa
Foto koleksi Nunu pribadi
"Perkenalkan saya Nur Sahadati Amir  biar lebih akrab panggil saja  Nunu, saya seorang disabilitas daksa bersia 30 tahun tapi berasa masih umur 17 tahun. Suku Bugis lahir dan besar di Makasar saat ini menjadi perantauan di Jakarta sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian". Nunu cukup terbuka memperkenalkan dirinya disini . Saya sedikit terkejut ternyata kami sama-sama disabilitas daksa.

Nunu wanita luar biasa dan tangguh dengan kondisi fisiknya yang tidak sempurna  berani untuk merantau seorang diri  jauh ke ibu kota. Saya yakin  ini semua tidak lepas dari pola asuh yang diperoleh Nunu dari orang tuanya. Kecintaan dan kerinduan Nunu pada sang ayah yang telah meninggal dunia diungkapkannya melalui sebuah surat untuk ayah. Surat Untuk Ayah ditulis Nunu untuk mengikuti lomba. Saya ikut merebes mili saat membacanya teringat almarhum ayah yang juga sudah tiada. Ayah saya sudah meninggal dunia 21 tahun yang lalu namun hingga kini rasa rindu tidak pernah padam sama seperti  yang Nunu rasakan.


Yang membedakan,  saya sudah menikah enam bulan sebelum ayah meninggal dunia. Setahun sebelum ayah meninggal dunia saya dipertemukan dengan laki-laki yang kini menjadi suami saya. Alhamdulillah perkawinan kami tahun ini memasuki usia 21 tahun, kebahagiaan kami makin lengkap dengan hadirnya dua orang anak ( sulung laki-laki, bungsu perempuan). Jadi Nu,  tidak perlu berkecil hati jika sampai sekarang masih sendiri. Saya sendiripun menikah diusia 30 tahun. Insya Allah suatu saat Nunu dipertemukan dengan seorang laki-laki yang tepat diwaktu yang tepat pula. 

Menjadi Pegawai Negeri Sipil apalagi bisa ditempatkan di ibu kota sungguh  prestasi luar biasa untuk seorang disabilitas. Karena seperti  diketahui bersama memperoleh pekerjaan formal bukanlah sesuatu yang mudah untuk disabilitas baik diinstasi pemerintah maupun  swasta. Meskipun pasal 28 UU Ketenagakerjaan menyatakan : ‘Pengusaha harus mempekerjakan sekurang-kurangnya 1 ( satu ) orang disabilitas yang memenuhi persyaratan jabatan dan kualifikasi pekerjaan pada perusahaannya untuk setiap 100 (seratus) orang pekerja pada perusahaannya”. Faktanya hingga saat ini masih sedikit jumlah disabilitas yang bisa bekerja sesuai dengan background pendidikan formalnya. Dan Nunu termasuk beruntung bisa berada di instasi pemerintah tapi itupun pastilah karena prestasi luar biasa yang dimiliki Nunu. 

Nunu, wanita tangguh dan luar biasa
Gambar diambil disini

Berhari-hari saya mengubek-ubek blognya Nunu www.nunuamir.com untuk bisa mengenalnya lebih dekat melalui tulisan dan pemikirannya. Saya terkagum-kagum dengan tulisannya mengenai SEO tidak heran jika Nunu berhasil menjadi pemenang Kartunet Kampanye Aksesibilitas tanpa batas yang berbasis SEO. Yah………saya nyerah deh kalau sudah pembahasan mengenai SEO belum apa-apa sudah takut duluan. Seperti artikelnya  tentang “Membuat Konten SEO by Nunik Utami” saya coba untuk membuat “Meta Description” langsung gak jadi karena takut blog saya jadi hilang alias tidak bisa dibuka karena kesalahan sendiri, ha.................

Nunu, wanita tangguh dan luar biasa telah menginspirasi banyak orang melalui tulisan-tulisannya. Blognya diisi dengan berbagai kategori mulai dari kuliner, travelling, review, berbagi juga ada reportase. Nunu juga membuat kategori award, saya yakin kategori ini bukan untuk menyombongkan diri tapi sebagai bentuk kebanggaan dan penghargaan diri sendiri  untuk sejumlah prestasi yang sudah diraihnya. Juga sesuai dengan tagline blognya " karena hidup adalah belajar dan berbagi ", melalui blognya Nunu ingin berbagi banyak ilmu dari pelajaran yang diperolehnya diberbagai kesempatan.

Secara keseluruhan blognya Nunu cukup oke dan enak dibaca dengan latar belakang putih hanya saja hurufnya terlalu kecil-kecil sedikit menyulitkan untuk saya yang sudah harus memakai mata tambahan alias kaca mata. Meskipun sudah memakai kacamata tetap saja masih sedikit kesulitan membacanya. Juga kehadiran box pop up yang berulang-ulang sedikit mengganggu. Selebihnya apalagi isi kontennya yang variatif oke semua. Sukses terus untuk Nunu salam dari Bandung.



  




25 komentar:

  1. Mbak NUnu keren bangettt :'D
    Ulasan bagus Mbak Tini

    BalasHapus
  2. saya juga membayangkan betapa tangguhnya Nunu ini, berani merantau. kekurangan tak menghalanginya utk maju. bravo utk Nunu :)

    BalasHapus
  3. Terima kasih buat reviewnya. Sarannya akan sy ikuti mbak. Semoga suatu hari kt bs kopdar mbak

    BalasHapus
  4. Terima kasih buat reviewnya. Sarannya akan sy ikuti mbak. Semoga suatu hari kt bs kopdar mbak

    BalasHapus
  5. wuih keren banget ulasannya :D

    BalasHapus
  6. Wah jadi mo ubek2 blog mbak nunu juga, penasaran Dengan sosoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba ubek2 keren deh blognya mba Nunu

      Hapus
  7. Halo, Tini Djajadi a.k.a. Tizara. Bukankah Tizara yang punya anak pria ganteng, ya? Bunda baru ngeh kalo tizara itu Tini. Ulasan yang menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe........makasih bunda Yati

      Hapus
  8. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus
  9. setuju mbak. bisa duduk di jajaran pemerintahan pusat itu sebuah prestasi yang hebat menurut saya.

    BalasHapus
  10. Mba Tizara, saya bacanya pake hati jadi rada terharu juga. hehehe

    Bravo buat mba Tizara dan ka Nunu.

    hugs,
    Zia

    BalasHapus
  11. Hehehe iya, pop up fb jadi perhatian juga ya mbak.
    Agak mengganggu sih mau lama2 Dan baca2 postingan yang lainnya ya

    BalasHapus
  12. Aku juga suka baca tulisannya yg ttg SEO. Ha..ha.. soalnya aku meski udah lama nge-blog masih grotal-gratul kalo soal SEO. Nice post Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kita belajar SEO ke mba Nunu sama2, he......

      Hapus
  13. Sependapat mba. Mba Nunu memang perempuan tangguh dan luar biasa.

    BalasHapus
  14. sama, untuk urusan SEO, melipir duluan deh, slaut sama Mba Nunu, tangguh dan luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe......kalau urusan SEO angkat tangan bun ?

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...