Loading

Selasa, 09 Desember 2014

Benda yang wajib dibawa saat berangkat kerja atau bepergian

Benda apa saja yang wajib dibawa pada saat berangkat kerja atau bepergian ? pasti jawabnya berbeda-beda tergantung dari kepentingan dan ketergantungan yang bersangkutan terhadap benda tersebut.  Seorang teman mengatakan benda yang wajib dibawa pada saat berangkat kerja adalah perlengkapan make up. Pernah suatu kali perlengkapan make up-nya tertinggal di rumah. Karena dia merasa tidak percaya diri tanpa perlengkapan make up tersebut, walhasil dia menyempatkan diri mencari mini market yang tidak jauh dari tempatnya bekerja untuk mencari bedak, lipstik eye liner, eye shadow, dan pelentik bulu mata. Jika dilihat apa yang dilakukan oleh teman saya itu boros ya ! sampai harus membeli lagi perlengkapan make up karena rasa kurang percaya diri. Namun hal tersebut bisa dipahami mengingat dunia kerjanya berhubungan dengan promosi produk-produk kecantikan. Jadi wajar saja  dia merasa kurang percaya diri ketika harus berhadapan dengan client tanpa sentuhan make up.

Lain lagi cerita teman pria yang tidak bisa lepas dari telpon genggam/handphone. Handphone adalah benda  wajib yang tidak boleh tertinggal pada saat berangkat kerja. Menurutnya tanpa handphone di tangannya semua pekerjaannya berantakan. Mengapa sekarang ketergantungan orang terhadap handphone begitu tinggi ? Padahal dulu sebelum " benda ajaib itu ada " semuanya fine-fine saja. Siapapun tidak perlu panik yang berlebihan tanpa adanya handphone semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik. Begitu tingginya ketergantungan seseorang pada handphone seorang teman mengatakan " serasa memasuki jaman batu jika tanpa handphone ditangan "

Benda apa yang wajib saya bawa ketika hendak bepergian ? yang pasti adalah dompet. Tidak terbayang jika bepergian tanpa membawa dompet, apalagi jika perginya dengan menggunakan kendaraan umum. Mengapa harus dompet ? teringat kejadian pada saat kuliah dulu ketinggalan dompet dirumah. Karena terburu-buru tidak sempat memeriksa kembali jika dompet sudah dimasukkan kedalam tas, baru tersadar saat hendak membayar ongkos angkot. Untung sang sopir baik hati sehingga saya terbebas untuk tidak membayar. Setelah kejadian tersebut membuat saya lebih teliti dan selalu memeriksa terlebih dahulu apakah dompet sudah masuk sebelum pergi.

Benda apa yang wajib dibawa pada saat bepergian tergantung pada kebutuhan masing-masing. Untuk seorang ibu yang memiliki bayi mungkin benda yang wajib dibawanya adalah botol susu dan popok. Untuk seorang ayah bisa jadi handphone atau kunci. Bisa kunci mobil, rumah atau motor.  Benda apapun yang wajib dibawa hendaknya tidak mengurangi rasa percaya diri jika benda tersebut tertinggal. Dan tidak menjadikan benda tersebut sebagai benda keramat yang wajib dibawa kemanapun juga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...