Loading

Senin, 16 Februari 2015

Kulit Tampak Lebih Muda Dengan Bahan Alamiah

Kebanyakan perempuan mengalami masalah kulit, dari kehilangan elastisitas, kendur dan kulit menipis yang disebabkan perubahan hormonal pada usia 40-an. Sebagian perempuan di usia ini sangat sensitif terhadap ingredien tertentu, contohnya pewarna dan pewangi. Salah satu cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah menggunakan ingredien alamiah yang terbukti membantu memerangi tanda-tanda penuaan kulit. Beberapa diantaranya antara lain :

Madu
Madu yang manis untuk minuman dan masakan juga manis untuk kulit. Madu mengandung senyawa humectant yang luar biasa. Asam amino dan gula di dalam madu bekerja bersama membantu kulit mempertahankan kelembapan esensial. Madu juga mengandung alpha hydroxy acid lembut, yang dapat membantu kulit melepas sel-sel kulit mati dan kering sambil menstimulir produksi kolagen. Hasilnya : lebih sedikit kerut yang membuat kulit tampak lebih muda.

Shitake Complex
Khasiat obat dari jamur shitake sudah dikenal lebih dari seribu tahun. Kini para ahli menemukan, jamur ini juga mengandung senyawa untuk kecantikan. Jamur shitake mengandung kojic acid alamiah yang secara aktif mencegah kulit membentuk age spot bintik coklat tua. Kojic acid juga astringent yang membuat kulit lebih kencang.

Minyak Buah Avokad
Minyak avokad organik mengandung vitamin A, B1, B2, E, pantothenic acid dan lecithin. Artinya mengandung senyawa regeneratif dan restructuring yang menambah kelembapan pada kulit kering dan berkerut. Minyak ini melindungi kulit dari kekeringan dan membuatnya lebih elastis.

Pepaya
Buah yang kaya dengan vitamin C penguat imunitas ini juga mengandung enzim kuat yang bekerja secara ajaib. Enzim pepaya berfungsi sebagai ekspoliator kulit mati. Caranya dengan membuat masker anti penuaan dengan menghaluskan pil enzim pepaya dan mencampurnya dengan jus aloe vera yang bisa dimakan, kemudian oleskan ke kulit diamkan selama 20 menit. Masker ini bisa meminimalisir garis-garis halus dan memulihkan keseimbangan pH kulit.

Minyak vitamin E
Melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak sangat penting untuk memerangi kerut dan bintik penuaan. Vitamin E termasuk senjata penting untuk hal ini. Vitamin E melindungi kulit dari sinar matahari dan mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerut. Antioksidan adalah ingredient terbaik dan paling alamiah dalam memerangi penuaan. Memoleskan antioksidan langsung ke kulit bisa memperlambat tanda-tanda penuaan.

Penuaan dan kerutan pada wajah adalah satu hal yang tidak bisa dihindari oleh siapapun, karena itu adalah merupakan proses alamiah. Namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini dan bisa tetap memiliki kulit kencang. Caranya dengan beberapa tips alamiah seperti diatas.


Dari berbagai sumber


13 komentar:

  1. aku pernah baca kulit pepaya juga bisa melembabkan kayak lotion teh. abis kupas pepaya langsung aja kulit bagian dalamnya digosokkan ke kulit kayak pake lotion :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah......ilmu tambahan juga nih, nuhun neng.

      Hapus
  2. Biasanya cuma pakek madu.
    Sip sip. Tfs ya mbak, mau cobak yg itu2 tadi ah. :)

    BalasHapus
  3. Cowok boleh nyimak juga kan mbak? Saya koq baru tahu ada minyak buah avokat seperti apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok mas, minyak buah avokad dibuat dari ekstraksi buah avokad itu sendiri

      Hapus
  4. hmm, madu sih udah tau. tapi pepaya baru tau nih...

    BalasHapus
  5. pernah nyoba masker madu aja..yg lainnya blm. soalnya klo madu praktis tinggal oles.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Madu sdh lebih dulu dikenal dibanding yg lainnya ya mak, tdk ada salahnya mencoba yg lainnya jg. trims mak sdh mampir

      Hapus
  6. pepaya, avocado... dija suka makan buah buahan itu

    BalasHapus
  7. Makasih kak info nya, aku izin save yaaa ^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...